AcehBerita FotoNusantaraOtomotif

Awas ! Puncak Gunung Salak Longsor

Foto : Puncak Gunung Salak kawasan Km 32 longsor. Bebatuan dan pohon tumbang sempat menutup jalan lintas KKA-Bener Meriah. Namun, kini telah kembali normal, Rabusore (3/1) Hanya saja, hujan yang masih mengguyur kawasan itu, bahaya longsor susulan masih mengancam. Aceh24.com

Awas ! Puncak Gunung Salak Longsor

NISAM ANTARA-Hujan tak henti sepanjang hari menyebabkan puncak Gunung Salak longsor. Akibatnya, jalan KKA-Bener Meriah atawa di Km 32 sempat terhenti laju kenderaan, Rabu (3/1).

Syukurnya, atas inisiatif warga sekitar yang membersihkan tanah bercampur batu serta pohon yang menutupi badan jalan dapat dibersihkan dengan cepat. Kendati demikian, laju roda empat atau lebih harus satu persatu.

Demikian pantauan Aceh24.com, Rabu sore sekira pukul 18.05 WIB.

Ditengah pembersihan lokasi longsor dengan alat manual seperti jangkul,  warga pun menerima beberapa dana prihatin dari setiap kenderaan pribadi yang melintas. Tak ada patokan khusus berapa. Semua pemilik mobil dengan iklas memberikan.

Hanya saja, kepada pengendera harus ekstra hati-hati bila melintas. Sebab, hujan masih terus mengguyur kawasan itu, saat Aceh24.com meninggalkan lokasi  pukul 19.30 WIB.

Badan jalan lain yang longsor adalah di Km 32. Dimana aspla yang sempat longsor dan telah di timbun kini kembali amblas. Ruas jalan aspal yang tertinggal tidak lebih dari 3 meter. Hingga tadi, hanya beberapa pucuk pepohonan yang memberikan tanda hati-hati atau ada longsor.

Longsornya puncak gunung salak, tidak terlepas dari maraknya hadir kedai dan penebangan hutan di sekitar itu. Tak peduli dengan kemiringan bukit yang membahayakan .

Amri salah seorang pemilik sepeda motor yang melintas mengharapkan adanya penertiban penebangan lahan oleh aparat terkait di kawasan gunung salak. “Kalau dibiarkan terus seperti ini, Hancur ekosistem. Banjir dan longsor akan terjadi,” kata mahasiswa ini. Aceh24.com

 

Foto : Puncak Gunung Salak kawasan Km 32 longsor. Bebatuan dan pohon tumbang sempat menutup jalan lintas KKA-Bener Meriah. Namun, kini telah kembali normal, Rabusore  (3/1) Hanya saja, hujan yang masih mengguyur kawasan itu, bahaya longsor susulan masih mengancam. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: