Awas, Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter di Perairan Aceh Utara

0
50
Foto : Gelombang di perairan Pelabuhan Pertamina, Hagu, Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Dok Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-BMKG mengingatkan masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir pantai untuk tetap waspada. Mengingat gelombang tinggi mencapai 2,5 meter sangat berpeluang terjadi.

“Berpotensi terjadinya gelombang tinggi mencapai 2.5 meter di perairan Selat Malaka Bagian Utara di utara perairan Aceh Utara untuk 3 hari kedepan,” tulis BMKG Malikussaleh yang diterima, Selasa (26/11).

Lebih lanjut disebutkan, harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayann. Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m.

Untuk  Kapal Tongkang -kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m. Sedangkan kapal Ferry -kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m.

Kapal Ukuran Besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar – Kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” tulis BMKG dalam siaran persnya. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.