AcehBerita FotoNusantara

Api Padam, jadikan Lokasi Sumur Minyak Ladang Ekonomi Rakyat

RANTAU PEUREULAK-Pemerintah diharapkan menjadikan sumur minyak meledak di Desa Pasir Putih, Rantau Peureulak, Aceh Timur, Senin (25/4) lalu,  dijadikan ladang ekonomi rakyat. Tentunya dengan cara melegalkan dan menjembatani.

Harapan itu disampaikan salah seorang anggota DPR Aceh, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Fakhrurrazi H Cut kepada Aceh24.com, Kamis (26/4).

“Jembatani dan di kelola oleh perusahaan daerah,” kata nya saat di hubungi berada di Banda Aceh.

Usulan itu, sah-sah saja komentar Sudirman seorang warga, Lhokseumawe, terpisah. “Lahan itu kan selama ini tempat mereka mencari rejeki. Dan, banyak sumur illegal disana. Jadi untuk menghindar terulang peristiwa tragis itu, wajar saja pemerintah menjembatani dengan langkah profesional,” kata mahasiswa ini.

Bukankah BUMD dapat penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus membuka lapangan kerja secara legal,” pungkas Sudirman.

Sekedar mengingatkan, api yang keluar dari sumur bor minyak sudah padam, Kamis pagi.

Kepastian itu diperoleh Aceh24.com langsung dari Rahmad fotografer LKBN Antara yang berada di lokasi via telepon selular. “Ya, pagi ini api sudah padam,” katanya

Hanya saja sebut Rahmad, warga tetap di larang dekat mengingat bau seperti gas masih menyengat.

Peristiwa tragis di penghujung bulan April 2018 itu, BPBD menyebabkan 21 orang meninggal dan puluhan jiwa luka bakar  dalam perawatan serta tiga unit rumah hangus. Aceh24.com

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: