Antrian Panjang Buat KTP Gratis di GOR Unima Lhokseumawe

Foto : Perekaman KTP elektronik gratis di GOR Unimal, Lhokseumawe, terjadi antrian panjang karena tingginya animo warga. Aceh24.com

# Puluhan Ribu Warga Lhokseumawe dan Aceh Utara, tak Punya KTP

LHOKSEUMAWE-H+2 pelaksanaan membuat KTP elektronik secara gratis di Gedung Olahraga Unima, Jum’at (8/3/2019) masih dipadati antrian warga.

Kabid Kelembagaan Registrasi Provinsi Aceh, Ade Surya menyebutkan hingga siang menjelang waktu sholat Jum’at angka pendaftar antri membuat KTP sudah mencapai 200 orang. Sementara itu, sehari sebelumnya, Disdukcapil Lhokseumawe, berhasil mengeluarkan KTP warganya 500 an lembar.

“Saat ini sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar. Dan, seusai soal Jum’at kita buka kembali. Ya, hari ini terakhir pembuatan KTP elektronik secara gratis di GOR Unima,” jawab Ade kepada Aceh24.com.

Warga yang ingin memiliki KTP tentu saja datang dari 4 kecamatan dalam wilayah Kota Pemerintahan Lhokseumawe.

Foto : Antrian perekaman KTP gratis di GOR Unima, Lhokseumawe, Jum’at (8/3/2019). Aceh24.com

Sementara itu, Kadisdukcapil Aceh Utara,  M Zulfadli, S.Sos menjawab Aceh24.com disela-sela memantau pelaksaaan perekaman KTP untuk warga Aceh Utara, mengakui saat ini masih banyak masyarakat yang tersebar di 27 kecamatan belum memiliki KTP elektronik.

“Ada sepuluh ribu lebih warga Aceh Utara belum memiliki KTP,” katanya.

Disinggug antusias masyarakat Aceh Utara, memanfaatkan moment pembuatan KTP elektronik saat ini di GOR, Zulfadli menyebutkan cukup banyak. “Kita lihat itu di luar dan di dalam ruang yang sedang antri. Warga sudah menyadari perlunya KTP elektronik walaupun itu mereka datang dari desa yang jauh,” kata nya.

Lebih lanjut disebutkan, Disdukcapil Aceh Utara, selama ini juga melakukan perekaman KTP elektronik dengan mendatangi ibukota kecamatan. Aceh24.com

 

 

 

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This