AcehBerita Foto

Akhirnya Pemkab Aceh Utara, Bayar Hutang Service Mobil Dinas

Foto : Suasana toko sekaligus perbengkelan PT DM, Lhokseumawe, Selasa pagi (3/10). Sementara pengumuman terkait penghentian service dan pengadaan suku cadang mobil dinas sudah tak ada lagi menyusul adanya upaya pembayaran dari jajaran Pemkab Aceh Utara. Aceh24.com

Akhirnya Hutang Suku Cadang Mobil Dinas  Dibayar

# Pengumuman Sudah Dicopot

LHOKEUMAWE- Melilitnya hutang service dan suku cadang mobil dinas sejak awal tahun anggaran 2017 di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, mulai dibayar, Selasa (3/10).

Kepastian ini saat Aceh24.com menelusuri ke bengkel sekaligus pengadaan suku cadang di PT Delta Motor (PT DM) jalan simpang Legos, Lhokseumawe.

Amatan, seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) berbaju dinas bersama pimpinan DM  sedang merekap jumlah hutang. Tak lupa pula, sambil tersenyum ASN ini melirik Aceh24.com

Begitu pula managemen PT DM membenarkan upaya pembayaran hutang suku cadang mobil dan service dari jajaran Pemerintah Aceh Utara. “Ini mulai rekap hutang untuk  pembayaran,” katanya dengan wajah sumringah.

Pengumuman

Sementara itu, pengumuman yang terpampang sejak dua bulan lalu berisikan stop pengambilan  suku cadang mobil dan service karena belum bayar sudah dicopot dari meja pimpinan PT DM.

“Sudah saya pindahkan pengumuman itu,” kata managemen PT DM sambil menulis rekap hutang Pemda Aceh Utara, yang akan dibayar.

Sebelumnya, akibat pengumuman itu sampai-sampai menuai kecaman dari beberapa warga. Kenapa tidak ? Sudah menggunakan mobil negera namun biaya service dan suku cadang malah hutang pula.

“Bah Keumah keudeh. Galak that meu utang, Bayee hantem (Biar jera tuh. Suka sekali hutang. Bayar tidak mau),” tulis seorang warga Lhokseumawe, inisial M via WA kepada Aceh24, Sabtu (30/9) siang lalu.

Hanya Pemko Lhokseumawe, yang mengaku sudah membayar secara cicilan “Hanya tinggal sedikit yang kita belum bayar. Kalau hutang tahun lalu, sudah lunas semua,” kata Muslem Kabag Humas Pemko Lhokseumawe. Aceh24.com

Foto : Suasana toko sekaligus perbengkelan  PT DM, Lhokseumawe, Selasa pagi (3/10). Sementara pengumuman terkait penghentian service dan pengadaan suku cadang mobil dinas sudah tak ada lagi menyusul adanya upaya pembayaran dari jajaran Pemkab  Aceh Utara. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: