Uncategorized

Akhirnya 166 Ton Rastra Tiba di Tanah Jamboe Aye

Rastra untuk 4.173 kepala keluarga masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye, tiba. Bersa itu di rapel untuk jatah bulan Januari sampai April.

Akhirnya  166 ton Rastra Tiba di Jambo Aye

PANTON LABU- Setelah sempat terlambat penyaluran beras sejahtera (Rastra) untuk masyarakat tergolong kurang mampu atau lazim disebut keluarga penerima manfaat (KPM), akhirnya sampai juga di ibukota kecamatan paling timur Aceh Utara, atawa Tanah Jamboe Aye (TJA).

Sementara itu, 26 kecamatan lainnya di Aceh Utara, penyaluran rastra selama Januari hingga April 2018 telah lama diterima oleh KPM. Sedangkan wilayah Kecamatan Tanah Jamboe Aye yang memiliki 47 gampong baru tersalur sejak, Kamis dan Jum’at (14/4).

Hanya saja, tak satu sumber pejabat pun yang memberikan komentar kenapa beras untuk wilayah TJA baru bisa tersalur sekarang. Dan, tidak berjalan setiap bulannya. Bahkan, beberapa kecamatan wilayah tengah,  amatan Aceh24.com rastra jatah bulan April justru malah diterima lebih cepat yaitu akhir bulan Maret lalu.

Sekedar meningatkan, rastra diberikan kepada KPM seberat 10 kg setiap kepala keluarga (KK).  Sebulan, pemerintah menyalurkan sebanyak 41.731 kilogram.  Maka untuk kali ini penyaluran rastra kepada KPM di Tanah Jambo Aye, dirapel empat bulan sekaligus. Dengan demikian total disalurkan dalam dua hari terakhir ini sebanyak 166.924 kilogram atau 116,9 ton.

Dengan tibanya beras ini semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat dan diharapkan ke depan tidak adalagi cerita penyaluran rastra terkendala. “Ya, jangan memperlambat atau menghalangi penyaluran  kebutuhan pokok masyarakat ini,” ujar seorang warga Panton Labu,  Ruslan yang mengecam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Lhokseumawe.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: