Air Campur Gas Sembur Setinggi 20 Meter di Tanah Jamboe Aye

0

Foto : Lokasi sumur bor yang diduga mengandung gas muncat setinggi 20 meter di Gampong Tanjoeng Minje, Kecamatan Tanah Jamboe Aceh, Aceh Utara, Rabu (23/1/2019). istimewa

LHOKSEUMAWE-Air diduga bercampur gas keluar setinggi 20 meter dari sebuah sumur kawasan Gampong Tanjoeng Minje, Kecamatan Tanh jamboe Aye, Aceh Utara, Rabu  (23/1/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa saat  berita ini dikonfirmasi.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiyan ketika dihubungi Aceh24.com, membenarkan adanya peristiwa itu. Namun, secara lengkap laporan belum diterima.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Aceh Utara, Fahrurazi, SH, MM menyebutkan pihaknya sudah menuju lokasi untuk mengambil langkah awal antisipasi. Namun, secara keseluruhan merupakan tugas pokok dari Dinas Sumber Daya Mineral (SDM).  Hanja saja, Dinas SDM sudah  berada di tingkat provinsi.

Sementara itu, Camat Tanah Jamboe Aye, Hanif menyebutkan air yang diduga bercampur gas itu sempat setinggi 20 meter keluar.  “Tetapi, saat ini sudah mulai berkurang. Ya, paling tinggi sekitar 1,5 meter sampai 2 meter,” jawab Hanif saat dikonfirmasi Aceh24.com, via telepon selularnya.

Kata camat, ketinggian awal memang sampai 20 meter karena lobang masih kecil. Namun, sekarang sudah besar sehingga air sudah kurang ketinggiannya.

Menurut dia, air keluar berawal dari seorang pemilik tanah yang ingin membuat sumur untuk menyiram lahan pertanian cabe. “Buat sumur bor untuk menyiram cabe di lahan pribadi,” ungkap camat walau belum mendapat nama pasti pemilik lahan. Aceh24.com

 

Foto : Lokasi sumur bor yang diduga mengandung gas muncat setinggi 20 meter di Gampong Tanjoeng Minje, Kecamatan Tanah Jamboe Aceh, Aceh Utara, Rabu (23/1/2019). istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.