AcehBerita FotoNusantara

Aceh International Rapai Budaya Endatu

Foto : Pembukaan Aceh Rapai International, di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe. India, Malaysia dan Thailand ikut ambil bagian even budaya endatu ini. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Aceh Rapai International berlangsung di Lhokseumawe. Tiga negara ikut partisipasi meramaikan moment budaya endatu ini.  India, Malaysia dan Thailand tak melepaskan even salah satu destinasi wisata budaya Indonesia dari 100 paket tersedia .

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan pagelaran yang berlangsung di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Senin malam (5/11/18).

Joel Pasee tampil di Aceh Rapai International, Senin malam (5/11). di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe. Aceh24.com

Festival Rapai dibuka Gubernur Aceh yang diwakili Dr H Iskandar yang cukup apresiasi keberhasilan Lhokseumawe menyelenggarakan Rapai yang untuk pertama kalinya. Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada perwakilan negara India, Malaysia dan Thailand.

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan Bupati di Aceh, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan Ketua DPRK Lhokseumawe, ikut menikmati  permainan Rapai bersama musisi Joel Pasee.

Hujan pun turun pukul 22.45 WIB. Namun, ribuan masyarakat tetap tak beranjak menerima suguhan hiburan tradisional yang sudah lama tak disaksikan secara kolosal.

Hanya sayang, pengunjung sempat terkecoh dengan icon Rapai ukuran ‘raksasa’di sisi selatan panggung utama. Sebelumnya, decak kagum pengunjung datang silih berganti yang melihat kehadiran alat tradisional itu. Ternyata, hanya berlapis plastik dan bukan rapai sungguhan.

Sementara itu, amatan Aceh24.com, arena Aceh Rapai International masih minim penerangan. Buktinya, ribuan pengunjung yang berada di tribun stadion duduk tak ada lampu. Panitia seharusnya memberikan penerangan agar tak terjadi pelanggaran syariat saat berlangsungnya pagelaran Rapai.

Hingga menjelang Selasa dinihari, agenda pembukaan sekaligus unjuk kebolehan para penabuh Rapai masih berlangsung.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: