AcehBerita FotoNusantara

9 Warga Australia Terombang Ambing di Laut Sudah Ditemukan

SAR

LHOKSEUMAWE-Sebanyak sembilan warga Australia dan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan hilang sejak Selasa (21/8) lalu saat menuju Ujong Lolok, Kepulauan Banyak dari Nias, menggunakan boat kayu 6 GT, telah ditemukan selamat.

Demikian informasi diperoleh Aceh24.com saat mengontak langsung Dansatgas SAR Pulau Banyak, Yudhistira, Kamis (23/8) sekira pukul 23/8).

“Ya, sudah ditemukan. Namun, belum bisa saya relis detailnya. Ini lagi mengumpul informasi,” kata Yudhistira.

Sebelumnya, berkembang informasi sembilan warga Australia bersama tiga WNI hilang dalam perjalanan dari Nias menuju Ujong Lolok, Pulau Banyak menggunakan  boat ukuran 3 X 14 meter berbobot 6 GT.yang dinahkodai Okta Derita.

Adapun sembilan warga negeri kangguru yang hilang adalah   Mal Harvey, Callum Murray,James Munro,Mark Morstead,Tim Skate, Simon Mamnix, Nicholas Skate, Dr Peter Braun dan Hugh Gilchrist.

Sedangkan WNI masing-masing Kapten Boat KM Jaya, Okta Derita, Dulu Zai dan Leli Zebua.

Informasi hilang kontak berawal diperoleh dari Okta ke Friska bahwa rombongan sudah sampai di wilayah Sarang Bau. Pada saat itu saudari Friska mengingatkan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan menginap saja di Sarang Bau atau kembali ke Nias. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: