AcehBerita FotoNusantara

555 Mahasiswa/i Razia Sampah Pantai KP 3 Lhokseumawe

Foto : Rangkaian pembersihan sampah di kawasan Kuliner Pantai KP 3 Lhokseumawe, oleh 555 mahasiswa/I dari empat perguruan tinggi, Minggu (25/2). Aceh24.com

555 Mahasiswa/i Razia Sampah Pantai  Kp 3

LHOKSEUMAWE-Matahari pagi, Minggu (25/2) baru terbit. Ratusan mahasiswa/I dari empat perguruan tinggi di Lhokseumawe, telah menggelar razia sampah di kawasan pantai kuliner KP 3. Setidaknya satu ton sampah diamankan.

Panitia Hari Sampah nasional 2018,  Muchsalmina menjawab Aceh24.com mengatakan setidaknya jumlah calon intelektual muda negeri ini di kerahkan mencapai 555 orang. “Selain mahasiswa Unimal,Poltek,IAIN Lhokseumawe juga komunitas peduli lingkungan,” katanya.

Dari giat kegiatan social ini, Muchsalmina mengharap kepada masyarakat yang mengunjungi pantai kuliner KP 3 Lhokseumawe, untuk tetap menjaga kebersihan sehingga pantai pun terlihat semakin indah.

Lebih lanjut dikatakan, seusai kutif sampai dilanjutkan dengan acara social donor darah. “Ini juga kita kerjasama dengan PMI. Jadi siapa yang mau donor darah kita persilahkan,” ujar Muchsalmina.

Ros panggilan mahasiswi Universitas Malikussaleh, sangat terharu atas partisipasi rekan-rekan seluruhnya yang mau menyisakan waktu hariu libur kerja bakti social dengan memberishkan sampah. “Selain ini amal kami juga dapat menjalin silaturrahmi sesama mahasiswa. Apalagi ada yang dari perguruan tinggi lain,” kata Ros dengan tersipu.

Nah, Iwan dari Poltek Lhokseumawe, juga senada disampaikan Ros. “Selain memperingati hari sampah nasional ini, kita juga bisa saling kenal dan tambah wawasan soal bagaimana kehidupan para nelayan di Pusong yang tarik pukat,” katanya.

Kehadiran mahasiswa membersihkan sampah setidaknya menjadi perhatian oleh pekerja jemur ikan asin yang ada di kawasan itu. “Kok ramai, ada apa,” ujar ibu Nur kepada Aceh24.com.

“Oh, syukurlah mereka juga suka dengan kebersihan dan mau turun kemari,” tambah ibu yang mengaku mendapat upah sekitar 75 ribu sehari itu.

Ditempat terpisah, Lukman bapak asal Kampung Jawa mengaku salut atas kepedulian mahasiswa yang masih mau melakukan kegiatan social seperti membersihkan sampah-sampah di sepanjang KP 3 Lhokseumawe.

“Semoga ini dapat menjadi contoh teladan bagi generasi lainnya,” ujarnya.

Kegiatan membersihkan sampah pantai kuliner KP 3 Lhokseumawe, berlangsung hingga 3 jam.

Hingga berita ini diturunkan, agenda itu masih berlangsung.

 

Foto : Pembersihan sampah di kawasan Kuliner Pantai KP 3 Lhokseumawe, oleh 555 mahasiswa/I dari empat perguruan tinggi, Minggu (25/2). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: