AcehBerita FotoNusantara

5.112 Calon Anggota PPS Aceh Utara, Tes Wawancara

Foto : Peserta tes wawancara calon anggota PPS di Kecamatan Cot Girek oleh Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, Selasa (6/3). Istimewa

5.112 Calon Anggota PPS Aceh Utara, Tes Wawancara

LHOKSUKON-Sebanyak 5.112 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Aceh Utara, mengikuti tes wawancara.  Tes akan terbagi oleh 5 tim yang  berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Maret mendatang.

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, S.Sos, M.A.P saat dihubungi Aceh24.com  via ponselnya mengaku sedang melaksanakan  tes calon anggota PPS di Seunedon. “Maaf bang, saya lagi acara tes peserta. Nanti saya hubungi ,” kata Jufri, Selasa (6/3).

Ditempat terpisah, Pokja Perencanaan dan Data, Ayi Jufridar menyebutkan materi  tes wawancara meliputi  wawasan kepemiluan, tugas-tugas PPS dan integritas penyelenggara.

Disinggung jumlah anggota PPS di setiap gampong nantinya, Ayi menambahkan berjumlah tiga orang. “Satu  gampong ada tiga  PPS,” ujarnya.

Sementara dari jumlah 5.112 peserta, kebutuhan anggota PPS sendiri  yang akan ditempatkan  di 852 gampong sebanyak 2.556 orang. Berarti harus gugur 50 persen.

Sedangkan pelaksanaan tes peserta dominan memanfaatkan ruang pertemuan kantor camat masing-masing.

Seperti pemberitaan sebelumnya, tes wawancara calon anggota PPS untuk ditempatkan di enam gampong dalam Kecamatan Nisam Antara, telah berlangsung, Senin (5/3). Jumlah peserta sebanyak 36 orang.

 

Foto : Peserta wawancara calon anggota PPS di Cot Girek, oleh Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani,S.Ag, Selasa (6/3). Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: