AcehBerita FotoNusantara

40 Wartawan Berikan Hak Suara

Ketua PWI Aceh, H Tarmilin Usman saat memberikan sambutan dalam Konferensi VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, di Aula Setdakab Aceh Utara, Senin (23/7/2018). Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) VI  Aceh Utara-Lhokseumawe dihadiri oleh 64 wartawan. Hanya saja yang berhak memberikan suara pada ajang pemilihan ketua baru tidak semuanya.

Sayuti Ahmad Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, periode 2015-2018 kepada Aceh24.com menyebutkan anggota PWI yang berhak memberikan suara pada Konferensi hanya 40 orang saja.

“Hanya 40 wartawan saja yang punya hak suara untuk menentukan pemilihan Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, periode 2018-2021,” ujarnya.

Sementara itu, pembukaan Konferensi PWI VI yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Utara, Senin (23/7) selain dihadiri para petinggi TNI/Polri,Kejaksaan, juga kalangan jurnalis dari organisasi AJI, PWA dan wartawan aktif tanpa gabung dengan organisasi kewartawanan.

Sebelum konferensi terlebih dahulu disuguhkan penampilan tarik suara dari ibu-ibu IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia). Mengenakan baju berwarna biru dan jilbab putih, penampilan ibu IKMI cukup memukau undangan. Walaupun agak serak karena sudah cukup lama latihan.

Konferensi PWI VI setelah dibuka di aula Setdakab Aceh Utara, dilanjutkan di Kantor PWI kawasan Desa Mon Geudong, Lhokseumawe, seharian penuh.

Info diperoleh Aceh24.com, Sayuti Ahmad wartawan terbitan Medan, Sumatera Utara, akan kembali meraih kemenangan untuk kembali memimpin PWI Aceh Utara-Lhokseumawe tiga tahun ke depan.

Terpilih kembali Sayuti ditengarai akan berlangsung secara aklamasi. Sebab, empat dari calon ternyata  seorang sudah mengundurkan diri. Sementara dua lagi yaitu Marzuki dan Hasanuddin jelas hanya sebagai pelengkap saja.

Hanya saja, ditangan Sayuti kelak, PWI harus benar-benar berjalan sesuai motto Konferensi VI yang terpampang besar di depan para undangan yaitu Wujudkan Pers Sehat,  Bermartabat dan Profesional.  Semoga . Aceh24.com

 

Foto : Ketua PWI Aceh, H Tarmilin Usman saat memberikan sambutan dalam Konferensi VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, di Aula Setdakab Aceh Utara, Senin (23/7/2018). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: