300 Pramuka Penegak Ikuti Kemah Prestasi

0
123
Foto : Bupati Aceh Utara, diwakili Asisten III, Drs Iskandar Nasri menyematkan tanda peserta kemah prestasi di kawasan Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Foto: Humas Pramuka Aceh Utara

300 Pramuka Ikuti Kemah Prestasi

ACEH-UTARA- Sebanyak 300 anggota Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang Aceh Utara, mengikuti kemah Prestasi Penegak (Rover Skill Competition) di Bumi Perkemahan Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara.

Kegiatan yang bertema “Mengukir Bakti, Menempa Diri, Meraih Prestasi” berlangsung selama tiga hari, sejak 29 September –  1 Oktober 2017.

Menyahuti program Kemenpora RI, kegiatan para pramuka penegak utusan 14 Gugus Depan (Gudep)  akan memperlombakan 7 mata cabang lomba.  Serta 6 kegiatan umum, yakni keagamaan, baksos, apel pagi dan sore, olahraga, anjangsana dan persaudaraan serta Corve.

Sementara cabang yang dilombakan, administrsi umum, memanah, pentas seni, penjelajahan, LKBB, Pionering, dan masakan tradisional.  Tujuan pelaksanaan  kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan bagi peserta.  Sehingga nantinya dapat menyumbangkan pengetahuan tersebut untuk masyarakat.

“Seluruh kegiatan kemah prestasi ini dilaksanakan dalam suasana riang gembira dan penuh rasa persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan,”ujar Yafitzam Yusuf Ketua Panitia Kegiatan.

Sementara itu, pembukaan Rover Skill Competition 2017 ini secara resmi di buka oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten III, Iskandar Nasri.  Dalam sambutannya, kepada semua peserta diharapkan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik dan tidak mengindahkan norma-norma agama.

“Gerakan Pramuka bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur,  sehat jasmani dan rohaninya. Serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujar Iskandar Nasri dalam sambutannya.

Pramuka, sambung Asisten III, merupakan wadah dimana tempat seorang anak menempa watak dan kepribadian yang ada didalam dirinya sebelum ia mengahadapi dunia nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut dikatakan, meski pun ini merupakan suatu perlombaan, tapi janganlah  menjadi fokus utama. Ada hal lain yang penting selain meraih prestasi, yakni melalui kegiatan kepramukaan kita dapat melatih jiwa yang baik dan santun. Aceh24

 

Foto : Bupati Aceh Utara, diwakili Asisten III, Drs Iskandar Nasri menyematkan tanda peserta kemah prestasi di kawasan Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Foto: Humas Pramuka Aceh Utara

Foto : Bupati Aceh Utara, diwakili  Asisten III, Drs Iskandar Nasri menyematkan tanda peserta kemah prestasi di kawasan Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Foto: Humas Pramuka Aceh Utara

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.