AcehBerita FotoNusantara

300 Atlit Ikut Festival Zumba Dance di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 300 atlet dari berbagai daerah di Provinsi  Aceh dan Medan, Sumatera Utara, meramaikan Festival Zumba Dance Party, yang berlangsung di gedung Serba Guna, Makodim 0103 Aceh Utara, Senin (9/10).

Festival dengan kombinasi Fun Auro, kata Ketua Pelaksana Nanik Sundari adalah  pergelaran festival perdana zumba dance party di kota Lhokseumawe dan Aceh.

Dikatakan, Nanik sebagai Instructure network lulusan B1 Training Yogyakarta,  umumnya itu upaya mengkampanyekan zumba yang merupakan salah satu tarian fitness olahraga baru untuk membuat tubuh lebih bugar.

Sementara itu, tarian fitness zumba yang diinstrukturi Lusy Rahmawati dari Banda Aceh dan instruktur Sasmitha dari Lhokseumawe itu terbuka untuk umum.

Pantauan, puluhan atlet party antusias mengikuti olahraga  zumba yakni olah gerak tubuh yang mengombinasikan 70 persen tarian dan 30 persen fitnes.

“Zumba dapat membakar kalori antara 600 sampai 1000 kalori perjam, saya mau mengkampanyekan olahraga kebugaran ini secara luas agar masyarakat lebih suka berolahraga,” kata Nanik akrab disapa Ncun99 itu.

Sekedar mengingatkan, Zumba adalah olahraga baru berasal dari Kolumbia.  Dimana gerakannya sederhana namun mampu mengeluarkan keringat, sehingga sangat efektif membakar kalori, terutama bagi orang yang ingin menurunkan berat badan sangat dianjurkan.

“Ada beberapa pembagian zumba ini, mulai dari zumba Zumbatomik, Gold, Fitness, Toning, Sentao, dan Aqua, kesemuanya mencakup zumba untuk anak kecil , remaja, wanita, pria dewasa, dan lansia, jadi hari ini dari keseluruhan katagori usia kita festivalkan,” ungkap Ncun99.

Diakhir pembicaraan dengan sejumlah wartawan Ncun99 berharap adanya festival tari olahraga seperti ini, mampu memotivasi warga Lhokseumawe khususnya untuk berolahraga. “Juga membiasakan pola hidup sehat. Ya, setelah di Lhokseumawe, Zumba Dance ini akan di festivalkan di Kota Banda Aceh,” ujar Nanik Sundari. Aceh24.com

Foto : Festival Zumba di Makodim 0103 Aceh Utara, Senin (9/10). Setidaknya 300 orang mengikuti kegiatan kebugaran ini baik dari Aceh maupun Medan, Sumatera Utara. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: