AcehBerita FotoNusantara

3 Rumah dan 17 Bilik Santri Terbakar

Pemadaman api saat menghanguskan 17 bilik santri dayah di Pidie Jaya, Jum’at sore/ist

LHOKSEUMAWE- Sebanyak tiga rumah dan 17 buah bilik (kamar) santri Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya, terbakar Jum’at sekira pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlangsung dipinggir jalan raya B.Aceh-Medan, Gampong Meunasah Bi, Meurah Dua.

Informasi diperoleh, sumber api ditengarai berasal dari bilik yang berada di deretan tengah (berbentuk leter U, red), kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi saat sedang shalat Jum’at .

Koordinator Relawan PMI (Palang Merah Indonesia) Pidie Jaya, Miswar Yusuf, di lokasi kejadian kepada wartawan menyebutkan, kendati telah tiba armada pemadam namun sijago merah dengan cepat menghanguskan bilik dan rumah disekitarnya. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian.

Sayangnya, seorang nenek yang lagi menderita sakit bernama  Khatijah (83) rumah miliknya ikut terbakar. Pihak PMI setempat pun mengevakuasi sang nenek ke markas palang merah itu.

“Pada sore nya nenek lansia tersebut kami antar kembali ke pihak keluarga nya di Gampong Meunasah Bi.” ungkap Miswar didampingi Merry dan Habibah relawan PMI.

Sementara pemilik rumah lainnya  yang terbakar Popy Mercuri dan Zainuddin (60), yang juga pemilik gudang pengolahan kopi. Akibat kejadian tersebut kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta. Aceh24.com/ist

 

Foto : Api dengan cepat menghanguskan bilik santri Dayah Ummul Ayman II. Tim pemadan berhasil menjinakkan api setelah 30 menit. Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: