28 Jurnalis Ikut UKJ AJI di Lhokseumawe

0
131

28 Jurnalis Ikut UKJ AJI di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Lhokseumawe-Aceh Utara, membuka kesempatan kepada jurnalis organisasi itu, untuk mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) di Hotel Lido Graha International, Sabtu-Minggu mendatang  (14-15/10).

Demikian informasi diterima Aceh24.com dari Ketua AJI Lhokseumawe, Agustiar, Kamis malam (11/10).

“Peserta dari Banda Aceh, Bireuen, Langsa dan Lhokseumawe,” katanya.

Menurut Agus, jumlah yang sudah pasti saat ini mengikuti UKJ adalah 28 orang. Namun, jumlah itu bisa jadi akan bertambah.

UKJ yang diselenggarakan di Lhokseumawe, 14-15 Oktober -2017 nanti perlu menekankan pemahaman ketaatan dan penerapan kode etik jurnalistik, tambah Agus sambil menikmati kopi di cafe Abuwa – tempat mangkalnya kalangan wartawan media cetak,online dan elektronik di bekas kota berjuluk Petro Dollar, malam ini.

Didampingi mantan Ketua AJI Lhokseumawe, Saiful Bahri (Serambi Indonesia-red) periode 2013-2015,  Agustiar menyebutkan tim penguji datang langsung dari Jakarta, Medan dan Aceh.  Adapun penguji UKJ kali ini adalah Satrio Arismunandar, Maskur Abdullah, Maimun Saleh, Zainal Bakri, Mukhtaruddin Yacob, Adi Warsidi, Muhammad Hamzah.

Sekedar mengingatkan, kualitas produk jurnalisme selalu menjadi sorotan, terlebih saat publik semakin kritis dalam membaca/menyaksikan/mendengar karya-karya para jurnalis.

Terlebih lagi, semakin gencarnya kehadiran media online yang mampu dengan cepat menyampaikan informasi walaupun jurnalis masih berada di lokasi peliputan.

“Semoga UKJ yang ke dua kali dilaksanakan di Lhokseumawe, ini bakal bertambah jurnalis handal dan profesional di Aceh secara umum dan Lhokseumawe, khususnya,” ungkap Agus.

 

Foto : Salah satu foto peserta Uji kompetisi Jurnalis (UKJ) di Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Aceh24.com/dok 28Lhokseumawe.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.