220 Pasien di Pedalaman Aceh Utara Dapat pengobatan Gratis

0
179
Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Provinsi Aceh, saat berada di kawasan pedalaman Aceh Utara untuk memberikan pelayanan gratis kepada warga Dusun Jabal Antara, Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Jum’at (6/12). ist

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 220 pasien yang berada di pemukiman pedalaman Kabupaten Aceh Utara, mendapat pelayanan gratis dari Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak  Provinsi Aceh, Jum’at (6/12).

Gawean itu berlangsung di Dusun Jabal Antara, Gampong Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, atau sekitar 60 kilometer dari pusat ibukota kecamatan setempat.

Gatal-gatal, batuk dan demam merupakan penyakit yang dominan ditemui oleh tim kesehatan tersebut.

Tim dokter terdiri dari dokter THT, dr Lili dan dokter gigi, Muklis. Sejumlah sekolah di gampong yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Bener Meriah itu pun tak luput dari inceran mendapat pengobatan. Ya, ada yang ingin memeriksa telinga dan gigi.

Kehadiran tim Pelayanan Kesehatan Bergerak, Provinsi Aceh, di kawasan sejuk itu, juga mendapat perhatian warga kabupaten ber ibukota Redelong.  Mereka pun memanfaatkan pelaynan kesehatan gratis.

“Ada juga dokter specialis yang datangi sekolah,” kata sumber Aceh24.com dalam pesan singkat pukul 18.00 WIB.

Sekedar mengingatkan, dusun Jabal Antara, Gampong Alu Dua, memang sangat terisolir. Jalan yang penuh resiko juga jaringan telepon selular tak dimiliki. Kawasan itu, walaupun masuk Kabupaten Aceh Utara, namun, warga dominan suku Gayo Alas dan Gayo.

Sejak puluhan tahun lalu, mereka sudah menetap disana..Sedangkan mata pencaharian penduduk setempat selain kopi sebagai primadona, ada juga kentang, wortel dan cabe. Aceh24.com

Foto : Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak, Provinsi Aceh, kunjungi kawasan pedalaman Aceh Utara, untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Dusun Jabal Antara, Gampong Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Jum;at (6/12). ist

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.