2 Juta Kertas Suara di KIP Aceh Utara Dilipat

0
ilustrasi

# Satu Kertas Dibayar Hanya 80 rupiah

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 2 juta lembar kertas suara masih dalam proses pelipatan oleh pekerja harian di Kantor KIP Aceh Utara, Minggu (3/3/2019). Sementara berkembang informasi pekerja lipat kertas suara terpaksa mogok karena dinilai ongkos lipat tak manusiawi.

Kok bisa ? Kenapa tidak. Buktinya seorang pekerja dibayar hanya Rp 80 per lembar kertas suara yang berhasil dilipat. Namun, sebelumnya ancang-ancang berkembang Rp 100 per lembar atau Rp 200.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar yang dikonfirmasi ulang Aceh24.com, Minggu siang (3/3/2019) menyangkal mentah-mentah kalau pekerja lipat suara ambil langkah mogok.  “Tidak ada mogok. Semua kerja hari ini. Soal ongkos lipat sudah cukup manusiawi kok. Kita juga kasih uang makan,” kata Zulfikar

Menurut dia lagi, hasil dari pekerja melipat suara thingga saat ini cukup luar biasa. Ini hari ketiga surat suara dilipat. Hasilnya cukup banyak,” tambah ketua.

Disingung jumlah pekerja pelipat suara, Zulfikar menyebutkan ada 150 orang. Waktu tugas melipat berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. “Kita juga kasih minum buat mereka,” tambahnya.

Disinggung soal kertas suara yang rusak. Zulfikar belum bisa memprediksi. Sekedar mengingatkan, yang pasti biaya lipat kertas suara dan makan minum mencapai Rp 200 juta.

Pertanyaannya apakah ada tender. Atau menjadi objek proyek oknum  tertentu. Aceh24.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.