19 Napi Kabur di Rutan Lhoksukon Dibekuk

0
10
loading...
Foto : Suasana rutan Lhoksukon, pasca puluhan napI kabur, Minggu (16/6). Polisi terus berjaga-jaga. Hingga magrib tadi 19 napi dibekuk. Aceh24.com

# Lari Pakai Kain Sarung dan Celana Kolor

LHOKSUKON-Setelah puluhan nara pidana (napi) rumah tahanan (rutan) kabur, Minggu (16/6) sekitar pukul 15.30 WIB, sebanyak 19 diantaranya berhasil ditangkap aparat Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiyan yang dikonfirmasi Aceh24.com membenarkan puluhan napi kabur. Anggotanya saat ini terus melakukan pengejaran. Bahkan, sejumlah polsek jajaran polresnya melakukan razia di depan polsek.

Hasil penangkapan napi kabur hingga magrib atawa sekira pukul 18.45 WIB adalah sebanyak 19 orang.

Sementara itu, Kepala devisi rutan Lhoksukon, Meurah Budiman yang dikontak ulang Aceh24.com, secara terpisah mengakui belum jelas data berapa napi yang kabur. “ Belum ada data pasti berapa napi kabur. Ini lagi didata,” jawab Budiman melalui telepon selular.

Informasi yang diperoleh di lokasi, puluhan napi kabur disebutkan ada yang lari masih menggunakan kain sarung. Bahkan, ada pula napi kabur hanya mengenakan celana kolor. Mereka lari dari pintu depan rutan.

Sekedar mengingatkan, jumlah napi sehari sebelum kabur dalam rumah tanahan Lhoksukon sebanyak 449 orang. Seyogyanya rutan yang bersebelahan dengan asrama polisi Lhoksukon didiami oleh 90 napi saja. Ini jelas over kapasitas.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan pengejaran dan puluhan masyarakat memarkirkan kenderaan sepeda motornya di depan rutan ingin menyaksikan peristiwa Minggu sore itu.

Pelarian para Napi diduga ada propokator. Sumber Aceh24.com menyebutkan salah satu napi yang terancam hukuman seumur hidup dalang pelarian puluhan napi itu.

 

Foto : Suasana rutan Lhoksukon, pasca puluhan napI kabur, Minggu (16/6). Polisi terus berjaga-jaga. Aceh24.com

 

 

 

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.