AcehBerita FotoNusantara

18 Ribu Jiwa Ngungsi—Kapolres Aceh Utara Serah Bantuan

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Surianata memonitoring banjir di Kecamatan Matang Kuli sekaligus menyerahkan bantuan masa panik, Kamis siang (4/1). Istimewa

 

18.411 Jiwa Warga Aceh Utara Mengungsi

* Kapolres Aceh Utara Salur bantuan

LHOKSUKON-Banjir lagi melanda Aceh Utara. Akibatnya 18.411 jiwa yang tersebar di lima kecamatan terpaksa mengungsi. Sementara itu, Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji meninjau korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan.

Kepastian jumlah pengungsi diterima Aceh24.com dari kepala BPBD Aceh Utara, Munawar sekira pukul 17.30 WIB, Kamis sore,

“Ya, warga sudah mengungsi,: kata Munawar yang didampingi staf pembuat laporan ibu Sri.

Kepala BPBD Aceh Utara memanfaatkan perahu meninjau pengungsi di Gampong Tanjong Haji Muda, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara, Kamis (4/1)

Menurut Munawar, lima kecamatan yang warga terpaksa mengungsi adalah Matangkuli terdiri dari lima titik. Jumlah jiwa 1.259 jiwa. Di kecamatan Tanah Luas ada 9 titik dengan pengungsi 8.664 jiwa. Kemudian, Pirak Timu 12 titik warga mengungsi 4.088 jiwa, Kecamatan Lapang 3.763 jiwa  dan Langkahan 1 titik tetapi ada 637 jiwa mengungsi.

Salurkan Bantuan

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Surianata, Kamis siang meninjau korban banjir di Gampong Punti, Kecamatan Matang Kuli. Selain itu, kapolres memberikan bantuan masa panic kepada korban banjir.

Adapun bantuan itu berupa air mineral, mie instan dan biscuit. “bantuan itu kita berikan kepada masing masing gampong yaitu Lawang dan Tanjung Haji Muda.

Dari hasil monitoring dan menyerahkan bantuan,  diakui kalau jalan dari Gampong Lawang dan Gampong Haji Muda sudah terputus. Baik itu roda dua maupun empat. Satu-satunya jalan alternative hanya menggunakan sampan atau boat.

Sedangkan kondisi air saat ini kisaran 80 sampai 150 cm. Beberapa warga pun telah membuat  dapur umum. Aceh24.com

Foto : Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Surianata memonitoring banjir di Kecamatan Matang Kuli sekaligus memberikan bantuan masa panik, Kamis (4/1). Istimewa

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: