AcehBerita Foto

135 Tenaga Kontrak di DPRK Aceh Utara ‘Putus’—-Tiga Bulan Belum Terima Honor

Foto : Nah, inilah surat SK itu, yang diterima Redaksi Aceh24.com

135 Tenaga Kontrak di DPRK Aceh Utara, ‘Putus’

# Ironis, Honor 3 Bulan belum Dibayar

LHOKSUKON-Sedikitnya 135 orang pekerja kontrak di Sekretariat Dewan  Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara, ‘putus’ berakhir sejak tanggal 31 Desember 2017. Hanya sayang, walau masa kontrak telah usai namun, honor mereka sejak September 2017 hingga, Rabu (3/1) belum juga terima.

Kalangan pekerja kontrak  kepada Aceh24.com, Rabu siang menyebutkan, SK habis masa kontrak telah mereka terima sejak 15 Desember 2017. Namun, tertera dalam surat yang ditandatangangi Sekretaris Dewan Abdullah Hasbullah, S.Ag,M.S.M, tertanggal 31 Desember 2017.

“Surat SK itu kami terima pertengahan bulan Desember. Tetapi, sampai hari ini, eh, honor tenaga kontrak belum juga di bayar. Sudah tiga bulan,” kata seorang sumber yang meminta identitasnya di rahasiakan.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah keseluruhan tenaga kontrak di dewan saat ini mencapai 135 orang. Namun, dengan keluarnya SK tersebut, rata-rata pada memilih diam dan ada pula yang tak mengambil SK itu.

Sementara itu, Surat Keterangan berakhirnya masa kontrak pekerja di bagian sekretariat dewan Aceh Utara, merujuk Keputusan Bupati Aceh Utara, Nomor : 814/285/2017. Dan surat : 880/575/2017 yang ditandatangani Sekwan Abdullah Hasbullah adalah  surat ‘keramat’ namun ditakutkan itu, pemberitahuan berakhirnya masa SK kontrak.

Sekretaris Dewan Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, yang coba dikonfirmasi ulang, ternyata belum beruntung. Karena beberapa nomor ponsel sarjana agama ini, tidak aktif. Hingga pukul 13.05 WIB, sms dan whatsaap tidak terbalas. Aceh24.com

 

Foto : Ini surat yang ditandatangani Sekwan Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, soal berakhirnya masa kontrak pekerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  Aceh Utara. Istimewa

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: