13 Desa Dilanda Banjir

0
85
Banjir landa 13 desa di Aceh Barat. ist

LHOKSEUMAWE- Hujan deras melanda kawasan Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh. Akibatnya dampak banjir melanda 13 desa yang tersebar di empat kecamatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam, Senin (2/12).

Hanya saja tim TRC BPBD Aceh Barat, SAR baik dari RAPI Meulaboh, TNI/Polri dan masyarakat masih melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir. Demikian informasi diperoleh pukul 21.00 WIB malam ini.

rang warga sakit harus dievakuasi tim TRC BPBD Aceh Barat, ist

Ada empat kecamatan dilanda banjir yaitu Kecamatan Kaway menerpa empat desa yaitu Alu Tampak, Pasi Jambu, Padang Mancang dan Keude Arun.  Kemudian Kecamatan Johan Pahlawan terdiri dari Desa Ceukok Maret, Blang Berandang, Leuhan dan Desa Gampa 1.

Lalu Kecamatan Meurebo ada tiga desa yakni Pasi Mesjid, Pasi Pinang dan Desa Pasi Aceh.  Sedangkan di Kecamatan Pante Cermin, banjir terjadi di Desa Seumantok dan Desa Keutapang.

“Kejadian ini terjadi Minggu malam (1/12) pukul 21.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sehingga air sungai meluap,” kata seorang relawan RAPI Meulaboh kepada Aceh24.com

Lebih lanjut dikatakan, Pusdalops dan tim TRC BPBD Aceh Barat terus melakukan pemantaun di 4 kecamatan yang di landa banjir. Selain itu, menyalurkan bantuan sembako di kantor Camat Pante Cermin.

“ Tim Rescue BPBD Aceh Barat melakukan evakuasi warga terjebak banjir dan warga yang lagi sakit parah di Desa Pasi Mesjit,” pungkasnya.

Foto : Banjir landa 13 desa di Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh. Dan, warga sakit dievakuasi tim TRC BPBD Aceh Barat. Ist

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.