12 Mahasiswa Aceh Tertahan di Wuhan

0
146
Fadil dan Sapriadi di Wuhan. ist

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 12 mahasiswa Aceh, hingga Selasa (28/1)malam ini masih tertahan di Wuhan, Propinsi Hubei, Cina.

Demikian informasi diperoleh Aceh24.com, dari Alfi Rian Tamara dan Fadil mahasiswa Aceh yang berada di Wuhan.

“Anak Indonesia di Wuhan belum ada yang bisa keluar Wuhan. Termasuk Anak Aceh,” ungkap Fadil kepada Aceh24.com malam ini pukul 23.00 WIB.

Lebih lanjut dikatakan, tidak ada satupun anak Indonesia terinveksi virus. Sapriadi pun saat ini masih bersama kami saat ini. Yang kembali ke Aceh itu, Sahudin.

Sementara itu, Alfi Rian Tamara menambahkan 12 mahasiswa Aceh masih tetap di Wuhan. “Sedangkan yang delapan mahasiswa Aceh yang sudah pulang bukan dari Kota Wuhan.  Dua belas mahasiswa Aceh di Wuhan belum bisa meninggalkan Kota Wuhan.   Masih tetap kami 12 orang,” ujar Alfi.

Sekedar mengingatkan, akibat virus corona di Wuhan, kawasan perkotaan bak kota hantu. Toko masih banyak yang tutup.  Bahkan, beberapa mahasiswa  Aceh di Wuhan ada yang stress akibat susah tidur.

Mereka pun berharap adanya suplay obat-obatan seperti suplemen guna menjaga stamina tubuh.

 “Alhamdulilah kami dalam kondisi baik saja dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, ada kawan-kawan mulai stress. Mungkin kurang tidur,” kata Alfi saat dihubungi Aceh24.com, Selasa petang (28/1).

Mahasiswa asal Kabupaten Aceh Utara ini, hingga Selasa malam masih berada di kota seluas 8.494 Km persegi atau seluas negara Inggris. Wuhan kian menjadi sorotan menyusul mewabahnya virus corona.

Sekedar mengingatkan, sementara delapan mahasiswa Aceh yang menuntut ilmu di negeri Cina sudah meninggalkan negeri itu. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.