18.8 C
Aceh
3 Desember 2020
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

10 TKI Pulang Dari Malaysia Sudah di Aceh Utara

# Dua diantaranya Balita

LHOKSUKON-Sebanyak 10 TKI yang bekerja di Malaysia saat ini sudah berada di Landing, Aceh Utara. Mereka tiba dari Bandara di Sumatera Utara dan langsung ke Aceh. Tentu saja sebelumnya, sesuai SOP penanganan Covid-19  baru mereka bisa ke Aceh.

Informasi Aceh24.com terima dari sumber terpercaya bahwa awalnya 6 TKI yang tiba sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam. Kemudian, menjelang subuh dengan menggunakan mobil angkutan travel tiba lagi 4 orang.

Setiba di Landing, mereka pun harus mengikuti prosudure SOP saat ini.  Dua diantaranya adalah balita.

Hanya saja, Aceh24.com tak ingin menyebutkan identitas lengkap TKI yang sudah habis masa waktu kerja itu. Bahkan, ada diantaranya sempat dipenjara sampai 2 bulan di negeri jiran tersebut. 

Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin yang dikontak secara terpisah membenarkan 10 TKI sudah berada di Landing. “Benar sudah ada 10 orang. Dan, dikarantina mandiri di rumah,” kata Amir.

Jumlah total yang diperkirakan semua adalah 17 orang yang pulang ke Aceh Utara dari jumlah se Aceh, tiba di bandara mencapai 134 orang. Mereka akan pulang ke kabupaten asal masing-masing

Foto : TKI Aceh Utara yang baru pulang dari Malaysia, saat dilakukan pemeriksaan sesuai SOP ketika berada di Landing, Aceh Utara. Ist

Related posts

Anggota DPR Aceh Kena Bogem

Redaksi Aceh24

Geuchik Aceh Utara Bantu Pengungsi Gempa Lombok

Redaksi Aceh24

Kadis Cipta Karya Acut Bungkam. Warga Miskin tak Punya Kakus

Redaksi Aceh24