AcehBerita FotoNusantara

10.841 Siswa Ikut UNBK di Aceh Utara-Wabup Tinjau

Foto : Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara, Saifullah meninjau siswa peserta UNBK, Selasa (24/4). istimewa

 # Wabup Fauzi Yusuf Tinjau Pelaksanaan UNBK

LHOKSUKON- Sebanyak 10.841 siswa tingkat SMP/MTs di Kabupaten Aceh Utara, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Selasa (24/4) meninjau pelaksanaan ujian yang berlangsung di Kecamatan Dewantara dan Muara Batu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Saifullah, M.Pd kepada Aceh24.com mengatakan pelaksanaan UNBK berjalan sukses dan lancer.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs di Kecamatan Dewantara berlangsung di SMK Negeri 1 Krueng Geukueh dengan memanfaatkan dua ruangan laboratorium komputer.

Wabup yang disapa Sidom Peng saat meninjau ujian cukup berhati-hati agar tak sampai peserta terganggu kosentrasi. Usai meninjau,  Wabup Fauzi Yusuf turut menyemangati guru-guru dan para stakeholder pendidikan yang sedang melakukan pengawasan pelaksanaan UNBK.

Selanjutnya, peninjauan ujian meluncur ke arah barat Aceh Utara yaitu Kecamatan Muara Batu. Pelaksanaan ujian pun berlangsung di di SMA Negeri 1 Krueng Mane.. Selain untuk memotivasi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, peninjauan ini juga untuk melihat kesiapan sekolah dalam pelaksanaan UNBK, terutama dalam hal sarana dan prasarana penunjang seperti jumlah perangkat komputer yang tersedia.

Sehari sebelumnya, Senin (23/4) Sekdakab Aceh Utara Abdul Aziz, SH,  MH, juga meninjau langsung pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah di wilayah timur Aceh Utara, yakni di Kecamatan Syamtalira Bayu, Samudera, Syamtalira Aron, Lhoksukon dan Matangkuli.

Pelaksana UNBK tingkat SMP/MTs tersebut semuanya berlangsung di laboratorium komputer SMA kecuali di SMPN 1 Lhoksukon yang telah memiliki laboratorium komputer sendiri. Hanya saja, dari hasil pemantauan UNBK kapan ngak pinjam lagi computer buat ujian ?

 

Foto : Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara, Saifullah

meninjau siswa peserta UNBK, Selasa (24/4). istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: