Uncategorized

1.845 Tenaga Kontrak Aceh Utara, di Tes Ulang

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf, berbincang sesudah di lantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di gedung DPRK Aceh Utara, beberapa waktu lalu. Aceh24.com

1,845 Tenaga Kontrak Aceh Utara, di Tes Ulang

LHOKSUKON-Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib mengatakan, soal berakhirnya masa kerja tenaga kontrak atau honor di kabupaten itu, akan dilanjutkan. Namun, tentu saja bakal dilakukan tes ulang.

“Untuk sementara tenaga kontrak   kita   test  kembali. Baru diperpanjang,” kata Bupati Muhammad Thaib menjawab Aceh24.com, kemarin.

Menurut Cek Mad sapaan bupati yang berpasangan Fauzi Yusuf memastikan jumlah tenaga kontrak akan dikurangi sesuai intruksi Menpan RI. “Daerah lain sudah dikurangi. Contoh Kabupaten Bener Meriah, Simeule dan lain lain,” ungkap bupati.

Jawaban datang dari orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara-yang diketahui  mengalami defisit anggaran mencapai Rp 220 miliar jelas sudah. Dengan sistem tes ulang bakal ketahuan siapa yang mampu bekerja ke depan di 27 kecamatan untuk kemaslahatan masyarakat yang tersebar di 852 gampong.

Sekedar mengingatkan, honorer tenaga kontrak hingga kemarin, belum juga cair. Dengan rincian, bila seorang harus menerima Rp 750.000/orang, maka sebulan saja belum dibayar tentu berjumlah Rp 1,383 miliar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Suber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Utara, Syarifuddin, S.Sos, mengatakan saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kabupaten Aceh Utara, membenarkan jumlah tenaga kontrak saat ini ada 1.845 orang.

Sedangkan jumlah tenaga bakti murni yang tercacat di  BKPSDM sebanyak 1.957 orang.

Hanya saja, kapan tenaga kontrak dimaksud akan di tes ulang ? Syarifuddin belum dapat memastikan. “Mohon maaf, belum bisa saya jawab,” kata Syarifuddin melalui Whatsaap yang diterima, Senin (8/1). Aceh24.com

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: